Thursday, August 18, 2016

Talon For Twitter, Lebih Cepat Dari Aplikasi Official

Twitter for Android selalu memonopoli aplikasi twitter untuk mobile khususnya Android. Aplikasi twitter client pada Android selain bawaan (official) tentunya selalu saja tidak menyenangkan. Entah fitur yang tidak lengkap, kecepatan yang kurang maksimal, pembatasan feed dan tentunya yang paling memuakkan adalah iklan sampah yang tidak ada hentinya.

Saat menjadi seorang user IOS saya memakai Echofon Pro untuk cliet twitter saya. Selain karena harganya murah, Rp 9.900, saja kalau tidak lupa dan salah. Echofon Pro termasuk cepat dan bersih. Sayang versi Android sangat jauh beda. Harga twitter client premium Android rata-rata berharga mahal yakni Rp 50.000an, dengan aplikasi paling favorit beberapa waktu lalu adalah Twetcaster for Android. Saya tak minat untuk membelinya. Versi gratisnya sangat menyebalkan, harga premiumnya hampir Rp 60.000. Dihargai murahpun sebenarnya saya tidak berminat karena tampilan aplikasi ini sedikit alay.

Lalu kemudian saya menemukan Talon for Twitter. Aplikasi ini sebenarnya sudah lama. Namun baru beberapa minggu ini berada di jajaran Top Paid  kategori social. Rating cukup tinggi, 4.5 dan memiliki review user yang cukup bagus. Talon for Twitter yang saya tahu dulu memang tak se-terkenal sekarang. Bahkan untuk menemukan Talon for Twitter harus scroll sampai jari cukup lelah. Karena penasaran saya akhirnya memutuskan untuk membeli aplikasi ini, harganya lumayan terjangkau Rp 26.000 saja ditambah pajak operator seluler.

Talon for Twitter - ardi.web.id

Kesan pertama sudah keren sejak melihat logonya. Menggambarkan sebuah mata elang walaupun terlihat sederhana. Elang adalah simbol cepat dan responsif. Masuk ke aplikasi ada sedikit pembukaan atau tutorial otomatis bagaimana cara menggunakan aplikasi Talon for Twitter ini. Sebetulnya hampir semua aplikasi twitter client cara penggunaannya 90% hampir sama. Saya tidak menemui kesulitan dalam penggunaan pertama Talon for Twitter.

Tampilan Talon for Twitter bisa dibilang lebih meriah. Gambar atau video ditampilkan lebih besar dan jelas langsung di timeline sehingga tak perlu membuka link. Tentunya ini adalah opsi default, masih bisa kita men-setting untuk tidak menampilkan gambar atau video besar di timeline. Tampilan dasar Talon for Twitter adalah dark dengan kombinasi warna huruf orange untuk akun atau link. Walaupun dark namun masih nyaman dipakai pada siang hari, ingat Night Mode twitter for Android? Sangat tidak nyaman jika dipakai pada siang hari.

Talon for Twitter - ardi.web.id

Talon for Twitter - ardi.web.id

Untuk melihat mentions, direct messages, dan activity cukup menggeser ke kiri atau kanan saja. Oh iya activity ini hampir mirip dengan mentions namun lebih lengkap karena menampilkan aktivitas penuh kita saat menggunakan Twitter, baik itu mentions, new followers, dan retweets/likes . Tab kiri tak jauh beda dengan twitter for Android, hanya ditampilkan lebih lengkap daripada aplikasi official tersebut. 

Jika tidak betul-betul meng-explore aplikasi twitter for Android pasti kita akan bilang aplikasi Talon for Twitter ini sama saja, itu salah. Talon ini sangat lebih responsif daripada aplikasi official. Feed timeline ditampilkan lengkap tidak seperti twitter for Android yang terkadang lompat-lompat. Notifikasi juga lebih cepat masuk, walaupun dengan kemungkinan konsumsi data Talon for Twitter lebih banyak namun saya masih belum mengecek lebih lanjut.

Selain cepat dan responsif kelebihan lain Talon for Twitter yang dimiliki aplikasi berbayar lainnya adalah kostumasi tema yang lebih variatif dan tidak membosankan. Kita dapat mensetting sesuai selera kita. Nah, tertarik untuk membeli? Langsung disini saja, hanya sebesar 6.66 MB (penyuka teori konpirasi masuk). Suka dengan aplikasi premium namun lebih sering cari APK-nya? Monggo itu juga hak kalian, saya tidak melarang namun hanya menyarankan bahwa membeli secara legal lebih baik untuk mendapatkan aplikasi stabil dan aman. Mari download Talon for Twitter, yang lebih cepat dari aplikasi official.

Talon for Twitter - ardi.web.id

Talon for Twitter - ardi.web.id

Seorang Travel Blogger yang sehari-hari bekerja sebagai karyawan di sebuah Universitas Swasta di Yogyakarta. Hobi jalan-jalan di akhir pekan, makan-makan enak dan terkadang olahraga bersepeda agar hidup seimbang.

This Is The Oldest Page


EmoticonEmoticon